Seminar Hasil Penelitian Hibah DRPM Kemenristek/BRIN TA 2020


2020-12-24 14:37:24
Lembaga Penelitian Universitas Gunadarma menyelenggarakan Seminar Hasil untuk Penelitian Tahun Anggaran 2020 dimana dikarenakan kondisi pandemi saat ini diadakan dalam bentuk webinar pada tanggal 17 Desember 2020. Acara webinar seminar hasil berlangsung mulai pukul 09.00 - 12.30 WIB.
 
 
Pada kegiatan seminar hasil ini dipaparkan hasil penelitian yang merupakan kolaborasi dari berbagai disiplin ilmu yang telah selesai dilakukan, atau merupakan penelitian di tahun terakhir. Penelitian yang dipaparkan berjumlah enam judul penelitian, terdiri dari dua penelitian skema PTUPT, dua penelitian skema Penelitian Disertasi Doktor, satu penelitian skema Penelitian Dasar, dan satu penelitian skema Penelitian Terapan. Enam orang pembicara yang merupakan ketua peneliti, yaitu
1. Prof. RR. Dharma TE. (Penelitian Dasar)
2. Prof. A. Benny Mutiara / Rianto, SKom., M Eng. (P. Disertasi Doktor)
3. Prof. A. Benny Mutiara / Yusuf Susanto, SKom., MH., MKom. (P. Disertasi Doktor)
4. Dr. Elfitrin Syahrul (Penelitian Terapan)
5. Dr. Mohammad Iqbal (PTUPT)
6. Dr. Prihandoko MIT. (PTUPT)
 
Selain pemaparan hasil penelitian, kegiatan seminar hasil ini juga menghadirkan Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU (Plt. Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat) sebagai pembicara utama. Beliau menyampaikan informasi terkait pengelolaan riset, pengabdian masyarakat, dan kekayaan intelektual di Indonesia.
 
Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi agar lebih banyak menghasilkan penelitian serta inovasi untuk tahun-tahun berikutnya.